Hati-hati Jika Pinjol Sudah Kirim Email Seperti Ini, Tanda DC Bakal Datang ke Rumah?

×

Hati-hati Jika Pinjol Sudah Kirim Email Seperti Ini, Tanda DC Bakal Datang ke Rumah?

Bagikan berita
Ilustrasi somasi pinjol. (Foto: YouTube Fintech ID)
Ilustrasi somasi pinjol. (Foto: YouTube Fintech ID)

"Jadi jika teman-teman mendapat email seperti tiu berarti hanya menakut-nakuti Anda saja. Mereka ingin membuat Anda depresi, membuat pusing sehingga membuat Anda ingin mencari uang untuk melunasi utang anda karena email ini menakut nakuti Anda saja," katanya.

Maka dari itu, Anda tidak usah takut lantaran banyak nasabah yang mengaku kepada narator diteror melalui email yang berisi tentang kunjungan penagihan DC lapangan.

"Jika Anda tetap mau galbay tidak usa dengan email kayak gini gitu. Gak usah takut karena orang yang punya utang piutang itu gak akan pernah dipidana seumur hidup," katanya.

Jika Anda takut pasti akan merusak mental Anda sehingga tidak fokus untuk membayar pinjaman online.

"Anda yang dapat email seperti itu tidak usah takut. Itu hoaks," katanya.

Narator membeberkan, DC lapangan yang sering datang ke rumah debitur seperti Akulaku, Kredivo, GoPay, Shopee.

"Intinya pinjol yang ada layanan PayLater dipastikan datang ke rumah nasabah. Tetapi ada juga yang tidak didatangi DC. Selain aplikais tersebut tidak ada DC lapangannya," katanya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang dapat email seperti itu tidak perlu takut, tetap tenang, jalani usaha, dan tetap ibadah sama Allah kerjakan salat banyak berdoa.

"Semoga utang Anda semua lunas. Ada uang bayar, tidak ada uang usaha dulu. Jangan memaksakan untuk berbayar atau gali lubang tutup lubang," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Singgih B Maulana
Bagikan

Berita Terkait
Terkini