Lembaga Amil Zakat Al-Hilal dan GIS Peduli Salurkan Bantuan Mushaf Alquran di Sumbar

×

Lembaga Amil Zakat Al-Hilal dan GIS Peduli Salurkan Bantuan Mushaf Alquran di Sumbar

Bagikan berita
Penyaluran bantuan mushaf Al-Quran dari LAZ Al-Hilal dan GIS Peduli kepada kaum muslimin Sumbar yang difasilitasi Paguyuban Warga Sunda Sumatera Barat. ist
Penyaluran bantuan mushaf Al-Quran dari LAZ Al-Hilal dan GIS Peduli kepada kaum muslimin Sumbar yang difasilitasi Paguyuban Warga Sunda Sumatera Barat. ist

Padang -Lembaga Amil Zakat Al-Hilal bekerjasama dengan Paguyuban Warga Sunda, Sumatera Barat menyalurkan bantuan mushaf Al-Quran kepada kaum muslimin di Sumatera Barat. Selain mushaf Alquran, LAZ Al-Hilal juga menyalurkan bantuan buku Iqra dan buku-buku Islam lainnya.

Bantuan mushaf Al-Quran, Iqra, dan buku-buku Islam sudah dilakukan secara berkala. Sementara, serah terima penyaluran bantuan dilaksanakan pada Jumat (19/7) bertempat di Masjid Babussalam, Ulak Karang Padang. Serah terima dilakukan langsung oleh Direktur Eksekutif LAZ Al-Hilal, H. Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan menjelaskan, LAZ Al-Hilal merupakan Lembaga Amil Zakat yang menghimpun dana zakat, infaq, sedekah, wakaf dan fidyah, CSR dari muzaki, serta dana hibah, donatur baik perorangan, komunitas atau perusahaan. Lembaga Amil Zakat ini berlokasi Kantor Pusat di Pesantren Al-Hilal Gegerkalong Jl. Gegerkalong Hilir No.155A, Sarijadi, Sukasari, Bandung.

Iwan Setiawan mengucap syukur karena bantuan untuk kaum muslimin Sumatera Barat telah terlaksana dengan baik. "Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan perjalanan untuk menyalurkan beberapa paket dus berisi Mushaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam yang merupakan amanah dari para donatur setia Al-Hilal kepada LAZISWAF Al Hilal untuk disalurkan secara langsung kepada saudara muslim di Padang, Sumatera Barat," ujar Iwan Setiawan.

Iwan menceritakan, dalam menjalankan misi mulia ini, tim memulai perjalanan dari Bandung menuju Padang melalui jalur udara beberapa hari yang lalu yang bertepatan dengan Munas FOZ di ZHM Premiere Hotel Padang. Dus-dus yang berisi Mushaf Quran, Iqra, dan buku-buku langsunh disalurkan di Kota Padang dan wilayah Sumbar lainnya. Ada sekitar 40 lembaga yang dibagikan mendapatkan bantuan.

Paguyuban Warga Sunda yang diwakili oleh Deni Mahesa menyampaikan dukungan penuh atas bantuan mushaf Al-Quran, Iqra, dan buku-buku Islam dari LAZ Al-Hilal ini. "Kita akan beri support untuk penyaluran, baik untuk internal maupun untuk umum nantinya," ujar Deni Mahesa.

Deni Mahesa menguraikan, mushaf Al-Quran, Iqra, dan buku-buku Islam ini akandisalurkan kepada lembaga pendidikan Al-Qur’an, masjid dan lembaga lainnya yang ada di Sumbar. Bantuan ini diharapkan dapat dibaca dan diajarkan, sehingga memberi manfaat bagi umat muslim terutama generasi penerus.

Pada kesempatan yang sama, LAZ GIS Peduli juga menyalurkan wakaf Al-Quran ke Darul Hufadz Padang. LAZ GIS Peduli, didampingi oleh Sekjen Paguyuban Warga Sunda Sumbar dan Pj. Ketua DPD Kota Padang, Ichan Irawan.

Menurut Ichan Irawan, penyaluran wakaf Al-Quran ini ke Darul Hufadz Lembaga Pendidikan Al-Quran dan Tahfidz Kota Padang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan lembaga Amil Zakat GIS Peduli. "Ini sudah menjadi agenda rutin lembaga tersebut," ujar Ichan Irawan. (zal)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini