Galbay Indodana DC Pinjol Telepon ke Kantor Bikin Malu, Bagaimana Solusinya?

×

Galbay Indodana DC Pinjol Telepon ke Kantor Bikin Malu, Bagaimana Solusinya?

Bagikan berita
Ilustrasi galbay Indodana. (Foto: YouTube Fintech ID)
Ilustrasi galbay Indodana. (Foto: YouTube Fintech ID)

1. Bicara dari hati ke hati

Tindakan yang haru Anda lakukan adalah berbicara dari hati ke hati kepada rekan kantor.

Hal ini penting karena bisa saja rekan kerja Anda mau diajak kerjasama agar tidak menanggapi DC pinjol jika menelepon, atau melakukan penagihan ke kantor.

Jika rekan kerja Anda mau diajak kerjasama maka penagihan DC pinjol tersebut bisa diatasi. Mereka tidak akan diganggu oleh Debt Collector.

Apalagi jika rekan kerja Anda tersebut langsung menutup telepon dari DC itu, tanpa ada respons apapun. Ini akan jauh lebih enak dibandingkan pura-pura pasrah.

Sebab, masalah gagal bayat, ataupun telat bayar di aplikasi pinjaman online itu adalah masalah yang biasa. Terpenting Anda paham cara menanggulanginya.

2. Terus terang ke atasan

Anda juga harus berani bicara ke atasan jika sedang ada masalah dengan pinjaman online sehingga pimpinan Anda bisa memerintah bawahannya agar tidak menanggapi DC pinjol yang menghubungi kantor Anda.

Pasalnya, saat DC pinjol itu menghubungi ke kantor Anda berarti mereka sudah melanggar aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal itu tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 22 Tahun 2023 tentang Pelindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan yang mengatur mengenai batas waktu penagihan debt collector seperti pinjaman online (pinjol), multifinance, bank dan lain-lain sebagainya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini