Nasabah Ini Galbay 14 Pinjol Legal, Mantan DC Lapangan Auto Beberkan Tips Agar Aman

×

Nasabah Ini Galbay 14 Pinjol Legal, Mantan DC Lapangan Auto Beberkan Tips Agar Aman

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol.
Ilustrasi galbay pinjol.

Anda harus tetap berusaha terlihat pasrah alias pura-pura tegar jika berhadapan dengan DC lapangan pinjol meskipun Anda diancam.

Karena, baik ancaman secara halus, ancaman secara brutal. Itu hanyalah bohong belaka, ancaman yang tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Intinya, Anda selalu pasang muka pasrah terserah DC lapangan berkata apa. Toh, kenyataannya Anda posisi tidak punya uang jadi harus dihadapi segala resikonya, dan akan dilunasi jika ada uangnya.

Jika Anda sudah pasrah, DC pinjol tersebut tidak akan bisa berbuat apa-apa lagi karena sudah keburu pusing berhadapan dengan debitur yang bersikap masa bodoh.

Apalagi Anda tidak mempan diancam, ditakut-takuti. Tidak akan ada efeknya malah justru DC yang terlihat tidak profesional.

Jika DC sudah tidak profesional karena terjebak tindakan kriminal lantaran debitur sudah pasrah. Sehingga mereka emosi yang nekat melakukan ancaman secara fisik dengan menyakiti keluarga nasabah.

Jika sudah begitu Anda bisa laporkan ke polisi ataupun OJK. Pasti DC itu pun akan dipecat, dan digantikan oleh DC pinjol lainnya.

Karena, sebagai Debt Collector tugas mereka adalah hanya untuk menagih, dan memberikan tekanan berupa pesan penegasan agar nasabah tersebut mengupayakan untuk membayar pinjaman uang.

Sebab, bagi DC yang terpenting nasabah harus membayar utang pinjol tidak akan peduli darimana sumber uangnya, dan tercapailah target si DC pinjol tersebut.

3. Tetap tenang

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini