Presiden PKS Serahkan Langsung SK Mahyeldi-Vasco

×

Presiden PKS Serahkan Langsung SK Mahyeldi-Vasco

Bagikan berita
Presiden PKS Serahkan Langsung SK Mahyeldi-Vasco
Presiden PKS Serahkan Langsung SK Mahyeldi-Vasco

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) tertulis terkait bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar kepada Mahyeldi dan Vasko Ruseimy untuk Pilkada Sumbar 2024 pada Kamis (25/7/2024).

Presiden PKS dalam video penyerahan SK menyatakan harapannya agar pasangan Mahyeldi-Vasko lebih masif turun ke lapangan dan selalu dekat dengan masyarakat. “Kepada pasangan calon ini, kita harap bisa lebih masif turun ke masyarakat, mencari simpati dan mencari suara. Selain itu, saya juga perintahkan kepada seluruh struktur PKS di Sumbar, saya instruksikan secara totalitas memenangkan pasangan ini. Semoga Mahyeldi-Vasko ditakdirkan memenangkan Pilkada Sumbar,” ujarnya.

Sekretaris DPW PKS Sumbar juga membenarkan hal ini. “Iya benar, sesuai foto yang beredar. Didampingi juga oleh Bakal Cawagub Vasko. Langsung diberikan oleh Presiden PKS,” kata Rahmat via seluler.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah menerbitkan SK rekomendasi untuk pasangan Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024 pada awal Juli 2024. SK PKS ditandatangani pada 4 Juli 2024, kemudian muncul SK Gerindra untuk pasangan Mahyeldi-Vasko pada 11 Juli 2024 ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra.

Rahmat menambahkan bahwa proses pencalonan untuk mengusung Mahyeldi-Vasko melewati proses yang cukup panjang. “Insya Allah dengan proses yang begitu panjang itu sudah diputuskan oleh DPP masing-masing, ya PKS sudah memutuskan bahwa Insya Allah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar adalah Mahyeldi-Vasko yang diusung oleh PKS dan Gerindra bersama partai tambahan lainnya,” katanya di Padang, Jumat (12/7/2024). (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini