Satu Rumah Terbakar di Sungai Jilatang

×

Satu Rumah Terbakar di Sungai Jilatang

Bagikan berita
Satu unit rumah semi permanen di Korong Sungai Jilatang,  Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, terbakar,  Jumat (26/7) dinihari. (agussuryadi)
Satu unit rumah semi permanen di Korong Sungai Jilatang, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, terbakar, Jumat (26/7) dinihari. (agussuryadi)

PADANG PARIAMAN -Satu rumah semi permanen ludes di mamah si Jago Merah, Jumat (26/7) dinihari. Musibah itu terjadi di Korong Sungai Jilatang, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman.

Pemilik rumah Cayadani, 75, seorang ibu rumah tangga. Menurut keterangan anaknya, En, api mulai diketahuinya sekira pukul 01.00 WIB dinihari dari stop kontak yang menempel di dinding rumah yang berasal dari kayu.

"Saya melihat api sudah membesar dekat cok listrik yang menempel pada dinding," ucapnya.

Disebutkan En, api juga merembes ke rumahnya. Untung dinding rumah berasal dari batu bata, jadi api membakar sebagian kuda- kuda rumah. Berkat bantuan mobil pemadam kebakaran, api yang menjalar ke rumahnya cepat di padamkan. "Sekitar pukul 03.00 Wib, api sudah padam," tuturnya.

Dikatakannya, rumah itu kebetulan dalam keadaan kosong, karena ibunya tidur dirumahnya. "Yang terbakar, bangunan serta isi yang didalamnya, seperti pakaian, satu unit sepeda motor yang kondisinya dalam keadaan rusak," ucapnya.

Sementara itu, rumah yang ditempati En, disampingnya, ikut terbakar bagian yang dekat dengan rumah ibunya tersebut. Saat pemadaman, juga membasahi barang-barang yang ada di dalamnya. Termasuk buku-buku sekolah anaknya, karena semburan air dari mobil damkar dimaksud. (ags)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini