Fadly Amran Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Jua

×

Fadly Amran Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Jua

Bagikan berita
Fadly Amran Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Jua
Fadly Amran Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Jua

PADANG - Bakal calon Walikota Padang Fadly Amran, menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Jua, Lubuk Begalung, yang terjadi beberapa hari lalu.

Dalam kunjungannya ke rumah salah satu korban yang hangus terbakar, Fadly memberikan bantuan sebesar Rp3 juta sebagai bentuk solidaritas.

"Ini sebagai bentuk rasa kepedulian saya sebagai masyarakat yang turut prihatin. Sesama muslim tentu untuk saling membantu," ujar Fadly, Selasa (30/07).

Fadly juga menekankan pentingnya mitigasi bencana yang harus digencarkan oleh pemerintah. Menurutnya, meski musibah tidak bisa dihindari, kecepatan dan ketepatan waktu dalam penanganan sangatlah penting.

"Tentu kita berterima kasih kepada Damkar yang sudah melaksanakan tugasnya. Kita doakan semoga para keluarga yang terdampak bisa segera pulih," tambahnya.

Fadly menegaskan bahwa pembangunan kota yang sigap bencana harus menjadi prioritas. Ia menyatakan perlunya analisis ulang tata kota untuk mengantisipasi bencana dengan lebih baik.

"Apapun yang bisa kita kerjakan untuk penanggulangan bencana, akan kita lakukan," tegasnya.

Akmal, salah satu korban kebakaran, menceritakan bahwa kebakaran terjadi pada Selasa lalu pukul 08.00 WIB, dengan estimasi kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Ia berterima kasih atas kedatangan dan kepedulian Fadly Amran, serta menyatakan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama di tenda pengungsian.

Akmal juga menyampaikan bahwa Fadly Amran adalah sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini