Daftar Pinjol yang Masih Bertahan Tanpa DC Lapangan 2024, Aman Digalbay?

×

Daftar Pinjol yang Masih Bertahan Tanpa DC Lapangan 2024, Aman Digalbay?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol tanpa DC.
Ilustrasi pinjol tanpa DC.

SINGGALANG - Daftar pinjol yang masih bertahan tanpa DC lapangan 2024. Apakah aman digalbay? Yuk simak dalam artikel berikut ini.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id membahas terkait pinjol OJK yang terbukti tidak ada DC lapangan hingga kini.

Dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Aman Digalbay !! Daftar Pinjol Yang Masih Bertahan Tanpa DC Lapangan 2024" pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Bahwa beberapa nasabah yang pernah mengalami gagal bayar disejumlah pinjol bingung karena mereka bertanya-tanya apakah memiliki Debt Collector (DC) lapangan.

Berdasarkan pengalaman dari beberapa nasabah yang gagal bayar pinjol di sini hingga saat ini belum ada DC lapangan. Bahkan mereka sudah 3 bulan lebih galbay.

Jika sudah 3 bulan lebih berarti sudah masuk 90 hari. Maka denda yang dikenakan maksimal 100% dari total pokok pinjaman.

Dengan begitu, DC lapangan biasanya merasa ragu untuk menagih jika sudah melewati waktu 3 bulan.

Pasalnya, dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika pinjol yang sudah dari lewat 90 hari itu tidak boleh ditagih.

Dilansir dari hukumonline.com, Pasal 51 POJK 10/2022 mengatur mengenai level kualitas pendanaan atau kualitas penyaluran dana sekaligus janji jangka waktu pengembalian dana, yaitu lancar, dalam perhatian khusus, kurang lancar, diragukan, dan macet.

Kredit dikategorikan macet apabila terdapat keterlambatan pembayaran pokok dan/atau manfaat ekonomi pendanaan yang telah melampaui 90 hari kalender.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini