Siswa SMA Semen Padang ikuti internasional youth Summit Essay Competition

×

Siswa SMA Semen Padang ikuti internasional youth Summit Essay Competition

Bagikan berita
Prosesi melepas Siswa SMA Semen Padang untuk mengikuti ajang internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia Senin (5/8).Ist
Prosesi melepas Siswa SMA Semen Padang untuk mengikuti ajang internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia Senin (5/8).Ist

PADANG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Semen Padang kembali mengukir prestasi dengan mengirim siswa-siswinya mengikuti ajang kompetisi internasional. Kali ini SMA Semen Padang mengirim siswanya pada ajang lomba internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia.

Peserta tersebut resmi dilepas dalam rangkaian upacara bendera Senin (5/8). Diikuti seluruh siswa, Majelis guru dan orang tua empat siswa yang akan berlaga pada ajang internasional tersebut.

Siswa siswi yang menjadi finalis tersebut nantinya berlaga 11-12 Agustus mendatang di Malaysia. Terpilihnya siswa-siswi tersebut, setelah mengikuti kompetisi di Sumbar dan tampil sebagai yang terbaik.

Kepala sekolah SMA Semen Padang Moethia Varina O., S.Pd berpesan agar tetap menjaga kekompakan tim selama mengikuti lomba.

Sebagai Kepala sekolah, dengan diutusnya tim essay tersebut menjadi kebanggan sekolah dan merupakan prestasi yang luarbiasa untuk sekolah.

"Kita berharap, anak-anak yang akan berlaga pada ajang internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia, bisa ikut memotivasi teman dan adik-kelas mereka, supaya bisa mengikuti jejak mereka di ajang yang sama", harapnya.

Dibawah bimbingan Gita Anggraini, S.Pd, tim Siswa SMA Semen Padang yang terdiri dari Fathur Rahman (Ketua Tim), Chayyira Alya Shanny, Herfina Syafhira Jastin dan Zami Hariandi sebagai anggota. Mereka sudah melakukan persiapan dan akan tampil maksimal dalam ajang internasional yang digelar selama dua hari di Universitas Putra Malaysia (UPM).

"Kita sudah melakukan persiapan dan mengembleng siswa kita untuk tampil percaya diri dalam ajang internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia ini. Insyaallah anak-anak bisa menjaga kepercayaan dirinya dan bisa menunjukan hasil terbaik," terang Gita Anggraini.

Pengiriman utusan dari SMA Seman Padang ini juga mendapatkan dukungan dari orang tua murid. Defri Mulyadi, salah satu orang tua dari 4 siswa yang akan bertanding menyambut keberangkatan siswa tersebut ke negeri jiran Malaysia ini. Menurutnya, ajang ini tentunya akan membawa pengaruh positif kepada tim yang berlaga, siswa, serta sekolah nantinya.

"Kami sebagai orang tua sangat mendukung perkembangan siswa dan program sekolah yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswi nya dalam menyalurkan potensi yang mereka miliki. Kebanggaan yang luarbiasa tentunya, melihat anak-anak kita menjadi perwakilan Sumbar dalam ajang internasional youth Summit Essay Competition di Malaysia ini, insyaallah mereka sukses menunjukkan yang terbaik saat lomba nanti," terang pria yang biasa dipanggil imung ini.(yose)

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini