Waspada! Pinjol Bisa Akses Semua Data Nasabah dari Sini, Segera Setting HP Seperti Ini

×

Waspada! Pinjol Bisa Akses Semua Data Nasabah dari Sini, Segera Setting HP Seperti Ini

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol bisa akses data. (Foto: YouTube Desi Sutriani)
Ilustrasi pinjol bisa akses data. (Foto: YouTube Desi Sutriani)

Pihak Maucash menyambut baik OJK yang sudah mencanangkan untuk Scammer Anti Penipuan.

Pasalnya, selama ini terbukti rata-rata pegawai pinjol, DC pinjol cerdik. Saat nasabah sudah lunas pinjaman online masih juga ditawarin, baru lunas satu hari besoknya ditelepon ribuan untuk ngambil pinjol.

Maka dari itu, debitur disarankan untuk galbay sejenak karena nanti setelah lunas pun Anda akan dikejar-kejar lagi dengan pinjol.

Mengutip dari media sosial Facebook dengan akun benama Sucipto. Ia mengaku datanya sudah disebar.

"Dicari!!! Dicari penipu berkedok ngutang yang merasa kenal dengan orang ini tag sosmednya atau somed keluarganya karena dia sudah membawa kabur uang perusahaan sebesar Rp30 juta. Sampaikan dia untuk mengembalikan uang yang dibawa sekarang juga" tulisnya.

Narator menyebutkan, bahwa pada tahu 2023 lalu ada pinjol yang disanksi, dan sekarang mereka tidak peduli lagi, dan mulai membuat hal-hal seperti ini di sosial media.

"Nah lebih-lebih lagi sekarang pinjol sudah mulai main ke sosmed. Sebelumnya hanya di tag nama saja, sekarang sudah resmi dia buatkan foto kita dengan ikon dicari orang yang sudah menggelapkan uang perusahaan, dan lain sebagainya," katanya.

Kendati demikain, debitur tidak perlu takut sebelum ini terjadi. Mari setting dulu HP Anda agar nantinya tidak terlalu besar penyebaran yang terjadi saat Anda galbay di pinjol-pinjol besar.

Cara setting HP

1. Buka WhatsApp

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Terkini