Fadly Amran Dorong Posyandu sebagai Garda Terdepan Kesehatan

×

Fadly Amran Dorong Posyandu sebagai Garda Terdepan Kesehatan

Bagikan berita
Fadly Amran Dorong Posyandu sebagai Garda Terdepan Kesehatan
Fadly Amran Dorong Posyandu sebagai Garda Terdepan Kesehatan

PADANG - Fadly Amran bersilaturahmi dengan warga RW 12 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, dalam rangka kegiatan cek kesehatan bulanan yang diselenggarakan oleh posyandu kelurahan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari Fadly Amran, yang melihatnya sebagai salah satu indikator penting menuju Padang sebagai kota sehat.

Fadly Amran menekankan pentingnya posyandu sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyakit dan promosi kesehatan mandiri.

"Kita harus menjadi kota sehat dengan sembilan indikatornya. Salah satunya adalah kesehatan mandiri. Sehingga posyandu menjadi garda terdepan dalam bagaimana mencegah penyakit-penyakit, sehingga masyarakat kita bisa hidup sehat dan juga senang tentunya bahagia," ujar Fadly Amran.

Salah satu program yang menjadi perhatian khusus Fadly adalah kesehatan lansia.

Ia menegaskan bahwa program kesehatan untuk lansia perlu ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang mendukung kesehatan mereka.

"Kami akan men-drop beberapa kegiatan lansia sehingga para lansia kita ini dapat pelayanan yang prima, dan mungkin nanti diperlukan ada asupan gizi yang kita bantu bagi yang kurang mampu. Kebijakan kita harus inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk lansia," tambahnya.

Selain itu, Fadly Amran juga menyoroti masalah stunting di Kota Padang.

Menurutnya, posyandu harus menjadi garda terdepan dalam mengidentifikasi dan menangani masalah stunting.

"Pelayanan posyandu menjadi garda terdepan untuk mengidentifikasi kenaikan angka stunting di Kota Padang. Langkah-langkah awal dalam penanganan dan identifikasi harus dilakukan dengan baik. Mudah-mudahan fasilitas posyandu ini akan kita tingkatkan, jangan sampai masalah-masalah teknis seperti pengadaan sarana dan prasarananya tidak terlayani dengan baik. Ini akan kita coba giatkan," tegasnya.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini