Aplikasi Penghasil Uang Baru Rilis 2024, Misi Nebak Sandi Aja

×

Aplikasi Penghasil Uang Baru Rilis 2024, Misi Nebak Sandi Aja

Bagikan berita
Ilustrasi Aplikasi Penghasil Uang, Hamster Kombat (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Aplikasi Penghasil Uang, Hamster Kombat (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Kalau biasanya aplikasi penghasil uang menghadirkan metode penarikan ke DANA atau pun ke rekening, beda dengan Hamster Kombat.

Karena setiap misi yang dikerjakan di sana akan terakumulasi dan bisa ditarik dalam bentuk Bitcoin, apalagi tugasnya cuma nebak kata sandi saja.

Tapi sebelum mulai mengunduh di ponsel, harap waspada karena aplikasi penghasil uang ini tidak tersedia link akses download legalnya di Playstore dan Appstore.

Cara memainkannya mudah, yaitu pengguna hanya perlu download Telegram dan nanti bisa memainkan dari sana. Telegram aman sih digunakan, tapi Hamster Kombat tidak.

Kenapa? Mari simak alasan game ini disarankan untuk jangan didownload beserta misi tugas yang dihadirkan seperti apa, agar pengguna tidak terjebak ketika sudah mendaftar akun.

Alasan Hamster Kombat Scam

Melansir penjelasan CNBC, Hamster Kombat dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri data pribadi pengguna karena mereka menginstal software palsu yang diinstruksikan.

Awalnya, memang aplikasi penghasil uang ini mendapat respon sangat bagus. Apalagi metode cuannya cuma klik-klik layar saja, kemudian tebak kata sandi sesuai intruksi pihak developer.

Bahkan, pengguna berkembang pesat hingga 250 juta pemain. "Game ini cuma ada di Telegram dan aplikasi yang sama ada di Playstore itu hanya klone atau palsu," demikian keterangan CNBC.

"Software security ESET mengindikasikan adanya virus Malware saat pengguna memainkan aplikasi penghasil uang tersebut dari Playstore tanpa mereka sadari hingga mampu membobol rekening," jelasnya.

"Terdapat tautan eksternal yang secara otomatis diunduh pengguna dan file tersebut memiliki Malware berdasarkan incikasi repositori aplikasi terkait," kata ESET, mengutip Bleeping Computer.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini