Awas! Modus Licik Pinjol, Salah Transfer, Jangan Langsung Dibalikin, Tapi Lakukan Ini

×

Awas! Modus Licik Pinjol, Salah Transfer, Jangan Langsung Dibalikin, Tapi Lakukan Ini

Bagikan berita
Ilustrasi modus salah transfer.
Ilustrasi modus salah transfer.

SINGGALANG - Awas! Modus licik pinjol dengan cara salah transfer. Anda jangan mudah percaya dan langsung mengembalikan dana agar uang Anda tidak terkuras.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkat modus salah transfer di pinjol ilegal.

Pasalnya, modus tersebut sering dipakai oleh pinjaman online ilegal untuk menipu nasabahnya.

Melansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Modus Licik Pinjol !! Salah Transfer, Jangan Langsung Dibalikin, Anggap Rejeki - Tapi Lakukan Ini !!" pada Selasa, 13 Agustus 2024".

Bahwa modus tersebut biasanya kerap terjadi pada momen-momen besar akhir besar, bulan Ramadan, ataupun menjelang hari raya Idul Fitri.

Akan tetapi, modus tersebut terkadang menguntungkan bagi korbannya. Hal ini jika oknum pinjol ilegal beneran mentransfer uang itu ke debitur.

Namanya saja modus salah transfer. Ada yang ditransfer dengan benar, dan ada pula hanya dibohongi.

Ada yang salah transfer aplikasi pinjolnya. Lalu, meminta korban mentransfer sejumlah uang virtual tertentu untuk di dalam batas waktu.

Konsepnya adalah tiba-tiba mendapat transfer uang. Misalkan, Rp1 juta ataupun Rp3 juta. Kemudian korban dihubungi oleh pinjol tersebut melalui pesan WhatsApp.

Jika Anda tidak mengembalikan uang sesuai dengan jatuh tempo maka dianggap sebagai pinjaman oleh aplikasi pinjol tersebut.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini