PDIP Bantah Minat Usung Anies Baswedan di Pilkada Jabar

×

PDIP Bantah Minat Usung Anies Baswedan di Pilkada Jabar

Bagikan berita
Politikus PDIP Aryo Seno Bagaskoro. (Foto: CNN)
Politikus PDIP Aryo Seno Bagaskoro. (Foto: CNN)

SINGGALANG - Politikus PDIP Aryo Seno Bagaskoro memastikan DPP PDIP tidak pernah berniat mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jawa Barat.

"Yang benar adalah PDI Perjuangan tidak pernah secara formal untuk membahas terkait pencalonan Mas Anies di Jawa Barat," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Jadi bahwa itu terjadi komunikasi kami secara formal dengan Mas Anies di Jakarta itu. Yes kita konfirmasi ada banyak pencocokan-pencocokan konsen yang kita lakukan termasuk tentang konsen menghadapi nepotisme politik yang tidak mengedepankan substansi demokrasi," katanya lagi.

Selain itu, kata Aryo, juga kesamaan nasib menghadapi intervensi kekuasaan setidaknya pada saat Pilpres dan seterusnya yang itu dibicarakan pada saat pertemuan terkait dengan Jakarta.

"Ada pertemuan itu bahkan sudah sampai intens ya artinya bicara tentang geopolitik Bung Karno bicara tentang peran Bung Karno di dunia internasional itu kita bicarakan sampai sejauh dan sedalam itu," katanya.

Terkait tidak pernah ada tawaran resmi kepada Anies untuk maju di Pilgup Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Aryo menyebutkan, bahwa Jawa Barat tidak jadi hanya Jakarta.

"Kita lakukan pendalaman terlepas dari apakah akhirnya keputusannya kita mengusung kader internal. Artinya itu ada banyak sekali kan variabel usulan, masukan, dan seterusnya tapi Jawa Barat kita tidak melakukan," katanya.

Aryo juga menyampaikan, ada intervensi pada situasi di mana tiba-tiba di hari selanjutnya setelah PDIP batal mengusung di Jakarta.

"Kita mengusung Mas Pram dan Pak Rano itu seakan-akan dibuat sebuah framing opini akan ada pengusungan bersama di Jawa Barat yang membuat adalah antara Pak Anies dan Pak Ono kita enggak tahu," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini