Kabar Bagus! 5 Pinjol Bangkrut Salah Satunya Sudah Ditutup Permanen OJK

×

Kabar Bagus! 5 Pinjol Bangkrut Salah Satunya Sudah Ditutup Permanen OJK

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol bangkrut.
Ilustrasi pinjol bangkrut.

SINGGALANG - Kabar bagus! 6 pinjol bangkrut salah satunya sudah ditutup permanen OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Debitur yang sedang meminjam di sini, dan sedang gagal bayar berbahagialah.

Informasi ini dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Kabar Bagus !! Pinjol Bangkrut Salah Satunya Udah Ditutup Permanen OJK" pada Senin, 2 September 2024.

Dalam video itu, narator membeberkan prediksi pinjaman online yang akan bangkrut, akan tinggal nama saja, atau tidak tahu nasibnya.

Menurut narator, pinjol bisa bangkrut karena tingkat kredit macet pinjaman online itu cukup tinggi lantaran banyak debitur yang gagal bayar.

"Nah jadi tingkat kredit macet pinjol itu akan terlihat dari TKB 90 yang wajib dicantumkan di situs website mereka, atau website perusahaan," katanya.

Misalkan, di website Easycash terlihat TKB90 = 100%. Jika pinjol tersebut bawah 90%, 80% bahkan ada yang di bawah 50. Itu sudah warning berarti banyak yang gagal bayar di Fintech tersebut.

Seharusnya pinjol yang baik itu TKB90 = 100%.

TKB90 itu adalah tingkat keberhasilan penyelenggara Fintech P2P lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjaman dalam jangka waktu 90 hari sejak tanggal jatuh tempo.

"Sederhananya begini, TKB90 itu menggambarkan pengembalian modal beserta imbal hasil, atau return sesuai bunga, dan bagi hasil yang telah disepakati di awal perjanjian pendanaan," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini