Tenang DC Lapangan Hanya Menagih 1 Bulan Pertama Setelah Itu Galbay Pinjol Aman?

×

Tenang DC Lapangan Hanya Menagih 1 Bulan Pertama Setelah Itu Galbay Pinjol Aman?

Bagikan berita
Ilustrasi DC pinjol.
Ilustrasi DC pinjol.

SINGGALANG - Tenang DC lapangan hanya menagih 1 bulan pertama setelah itu galbay pinjol aman. Benarkah demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait masalah Debt Collector (DC) lapangan.

Melansir dari kanal YouTube Fintech.ID berjudul "Tenang DC Lapangan Cuman Nagih 1 Bulan Pertama, Setelah Itu Tidak Ditagih Lagi, Resiko Galbay" pada Senin, 2 September 2024.

Narator menyebutkan, banyak yang bilang DC lapangan itu tidak perlu takut ditakuti karena mereka kalau datang cukup sekali saja habis itu mereka tidak akan datang-datang lagi.

Perlu diketahui, bahwa tidak ada yang bisa memastikan seberapa lama DC lapangan itu bisa datang, atau tidak ke rumah debitur.

"Tidak ada yang bisa memastikan kapan DC lapangan itu akan datang, dan tidak ada yang bisa memastikan berapa kali jumlah DC lapangan yang akan datang. Kecuali Anda pernah bekerja sebagai DC," katanya.

Narator mengatakan, kabar itu mencuat dari pengalaman debitur yang pernah mengalami gagal bayar.

"Namun jika ada seseorang yang mikir bakal aman karena tidak didatangi DC lapangan itu bohong banget karena kita tidak pernah tahu kapan DC itu benar-benar akan datang," katanya.

Jika hanya berdasarkan dari mulut ke mulut saja, menurut narator, kejadian seperti itu belum bisa dijadikan patokan karena belum pasti kebenarannya.

"Buat Anda yang saat ini sedang gagal bayar, dan telat bayar pinjol merasa khawatir terus panik resah. Saya rasa udah deh, tidak usah terlalu panik dulu, Insyaallah semuanya aman-aman saja," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini