Prabowo Sebut Pilkada Jawa Barat 2024 'Ngeri-Ngeri Sedap', Kok Gitu?

×

Prabowo Sebut Pilkada Jawa Barat 2024 'Ngeri-Ngeri Sedap', Kok Gitu?

Bagikan berita
Presiden terpilih, Prabowo Subianto. (Foto: detikcom)
Presiden terpilih, Prabowo Subianto. (Foto: detikcom)

SINGGALANG - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal koalisi di hadapan para Ketua Umum Parpol yang hadir dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra.

Prabowo menilai koalisi dalam pengusungan calon gubernur dan wakil hubernur Jawa Barat ngeri-ngeri sedap.

Pilkada Jawa Barat menjadi salah satu perhatian presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dalam penutupan Rakernas Partai Gerindra Sabtu lalu.

Pasalnya, di hadapan para Ketua Umum Partai Politik Prabowo menyatakan, tidak masalah jika berbeda-beda koalisi di daerah.

Meski semua partai politik di tingkat nasional berkoalisi, Prabowo setuju dengan banyaknya kandidat akan membuat persaingan menjadi baik, dan rakyat diberi pilihan yang banyak.

Meski demikian, pemilihan Gubernur Jawa Barat menurut Prabowo, ngeri-ngeri sedap.

Hal ini diduga lantaran Ketua Umum PKS kut kontestasi berhadapan dengan jagoan yang diusung Gerindra Dedi Mulyadi.

"Kita berkoalisi di tingkat nasional tidak ada masalah di daerah kita berbeda-beda, dan kita bersaing. Persaingan itu baik, persaingan itu bagus. Rakyat harus ada pilihan tapi ngeri-ngeri sedap juga itu Jawa Barat," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Selasa, 3 September 2024.

Adapun Pilgup Jawa Barat sempat terjadi tarik menarik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) partai Gerindra menginginkan Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur.

Sedangkan Partai Golkar mendorong Ridwan Kamil. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini