Pembangunan Basko City Mall Serap 4.900 Ton Semen Padang

×

Pembangunan Basko City Mall Serap 4.900 Ton Semen Padang

Bagikan berita
Basrizal Koto menjelaskan progres pembangunan Basko City Mall pada Komisaris Semen Padang, Khairul Jasmi, Rabu (4/9/2024).Ist
Basrizal Koto menjelaskan progres pembangunan Basko City Mall pada Komisaris Semen Padang, Khairul Jasmi, Rabu (4/9/2024).Ist

PADANG - Pembangunan Basko City Mall, hotel dan mall milik Basrizal Koto di Jalan By Pass Kota Padang sudah hampir rampung. Bangunan yang direncanakn 6 lantai tersebut sudah menyerap 11.900 beton M3 equal dan 4.900 ton semen dari Semen Padang.

"Alhamdulillah proses pengerjaan masih berjalan dengan baik,"sebut Owner Basko Grup, H Basrizal Koto, saat meninjau proyek tersebut, Rabu (4/9/2024).

Hotel dan mall seluas 6 hektar tersebut nantinya mampu menyerapkan 400 tenaga kerja. Terdiri dari 6 lantai, empat lantai mall 2 lantai hotel. Secara keseluruhan lahan yang dibangun seluas 18.000 meter x 6 lantai.

Rencananya, mall tersebut menyediakan sebanyak 105 tenan, semua sudah terjual habis. Mall juga akan menyediakan XXI dengan segenap fasilitasnya.

Selain hotel dan mall, dalam areal Basko City Mall nanti akan tersedia ruang terbuka untuk penampilan kesenian. Begitu juga bangunan terpisah kafe tempat nongkrong anak-anak muda.

Ruang tersebut seperti di Kemang Village dan Central Park Jakarta. Namanya Basko All Fressho. Ini merupakan semacam kafe-kafe terpisah dari mall yang dapat dinikmati pengunjung selain ke mall dan XXI.

"Semoga sesuai rencana, kita jadwalkan sudah beroperasi sebelum lebaran nanti,"tambahnya.

Basko City Mall, merupakan mall modern terbesar di Sumatera yang dibangun di atas lahan strategis di By Pass seluas enam hektar. Investasinya sampai rampung diperkirakan mencapai Rp700 miliar.

Pembangunannya dimulai sejak akhir tahun 2023 lalu dan ditarget menjelang bulan puasa tahun depan sudah beroperasi. Tahapan akhir konstruksi gedung (topping off) rencananya dilakukan pada 11 Oktober 2024.

Basko City Mall diharapkan menjadi landmark-nya Kota Padang. Ke depannya, ia mendoakan semoga proyek ini sukses, membuka lebar lapangan pekerjaan bagi pencari kerja, menstabilkan perputaran ekonomi khususnya di Sumbar, serta bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga wisatawan berbondong-bondong mengunjungi mall ini nantinya.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini