Rumah Warga Batang Arau Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

×

Rumah Warga Batang Arau Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Bagikan berita
Pohon tumbang
Pohon tumbang

·
Padang – Pohon tumbang yang menimpa sebuah rumah di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.
Peristiwa yang terjadi pada Senin (9/9/2024) pagi itu menyebabkan satu orang warga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menyatakan pihaknya bergerak cepat setelah mendapatkan informasi tersebut.

"Kami segera mengerahkan tim untuk melakukan evakuasi dan memastikan tidak ada korban lainnya. Warga yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam penanganan tim medis," ujarnya.

Selain itu, Hendri juga menyampaikan kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan mencapai lebih kurang Rp15 juta.

"Kerusakan terjadi pada atap dan sebagian dinding rumah yang tertimpa pohon. Kami akan terus bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan lebih lanjut, terutama dalam memotong dan membersihkan pohon yang tumbang agar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar",terangnya.

Ditambahkan Hendri Zulviton, cuaca ekstrem belakangan ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di berbagai lokasi di Kota Padang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, terutama saat terjadi hujan lebat dan angin kencang, untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi pengaduan darurat milik Pemerintah Kota Padang melalui kontak 112 serta BPBD Kota Padang di nomor 0751-778775,untuk melaporkan kejadian bencana alam yang terjadi," Iimbaunya.

Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan, Eka Saputra juga memberikan keterangan terkait dampak pohon tumbang tersebut.

"Pohon tumbang tersebut menimpa tiga rumah yang dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK). Hanya satu warga yang terluka, dan saat ini sudah dalam perawatan. BPBD Kota Padang sudah melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang, dan saat ini kondisi sedang proses pembersihan," jelas Eka Saputra.

Ia juga menekankan perlunya peningkatan kewaspadaan dari warga terkait potensi pohon tumbang di musim hujan. (der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini