Heboh, Wacana Susu Ikan Gantikan Susu Sapi Program Makan Siang Bergizi

×

Heboh, Wacana Susu Ikan Gantikan Susu Sapi Program Makan Siang Bergizi

Bagikan berita
Prabowo-Gibran. (Foto: Viva)
Prabowo-Gibran. (Foto: Viva)

SINGGALANG - Baru-baru ini muncul penggunaan susu ikan sebagai alternatif dari susu sapi yang diberikan dalam program makan siang bergizi Prabowo-Gibran.

Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah ide mengganti susu sapi dengan susu ikan itu tepat dan apakah susu ikan memiliki kualitas protein dan gizi yang sama dengan susu sapi?

Dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 13 September 2024, pemandangan berbeda terjadi di SD 05 Hambalang Bogor Jawa Barat.

Para siswa terlihat energik dan penuh semangat saat Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka datang ke sekolah mereka.

Kedatangan Gibran kali ini untuk uji coba makan bergizi gratis.

Gibran memeriksa menu makanan bergizi yang dibagikan kepada siswa paket makanan tersebut terdiri dari nasi lauk pauk, sayur buah, dan susu.

Dalam uji coba kali ini, paket makanan disajikan dalam kemasan ramah lingkungan yang terbuat dari serat tebu daur ulang.

Tidak hanya di Hambalang Bogor Jawa Barat, uji coba makan bergizi gratis yang menjadi janji Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga dilakukan di SD Negeri 139 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Riau.

Dinas Pendidikan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyediakan 160 paket nasi kotak.

Menu makanan yang disajikan terdiri dari nasi ayam sayur, dan buah senilai Rp15.000.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini