KPU 50 Kota Benarkan Ada Dua Calon Bupati Dilaporkan Terkait Ijazah

×

KPU 50 Kota Benarkan Ada Dua Calon Bupati Dilaporkan Terkait Ijazah

Bagikan berita
KPU 50 Kota Benarkan Ada Dua Calon Bupati Dilaporkan Terkait Ijazah
KPU 50 Kota Benarkan Ada Dua Calon Bupati Dilaporkan Terkait Ijazah

Limapuluh Kota -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Limapuluh Kota mengumumkan, pihaknya menerima laporan terkait ijazah dua calon bupati. Pertama Safaruddin Dt Bandaro Rajo, kedua Safni.

Safaruddin, adalah calon bupati petahana yang maju di Pilkada mendatang bersama calon wakil bupati Darman Sahladi. Mereka diusung Golkar, Demokrat dan PAN.

Kemudian Safni atau Safni Sikumbang, adalah calon bupati yang maju bersama Ahlul Badrito Resha (ABR) yang diusung PKS, PDIP dan Hanura.

Total jumlah calon bupati Limapuluh Kota empat pasang. Selain dua di atas, kemudian Deni Asra dan Riko Febrianto yang maju lewat usungan Gerindra, PPP serta Gelora.

Kemudian, Rizki Kurniawan Nakasri yang maju bersama mantan Wabup Ferizal Ridwan. Mereka diusung PKB dan Nasdem.

Pengaduan soal dugaan penggunaan ijazah palsu oleh dua balon Bupati Limapuluh Kota tersebut dimasukkan pada masa tahapan penerimaan tanggapan masyarakat terhadap berkas para pasangan calon yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota.

Ketua KPU Limapuluh Kota, Okto Rizaldi ketika dikonfirmasi, Kamis sore (19/9/2024) membenarkan adanya satu tanggapan masyarakat terkait berkas pencalonan kepala daerah yang masuk ke KPU Limapuluh Kota.

Tanggapan itu katanya dimasukkan oleh dua orang warga Limapuluh Kota, pada Rabu 18 September 2024.

"Iya, kami KPU Limapuluh Kota telah menerima satu tanggapan masyarakat terhadap berkas administrasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Tanggapan masyarakat yang masuk ini ditujukan langsung untuk dua balon Bupati Limapuluh Kota, yakni balon atas nama Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan balon atas nama Safni," sebut Okto Rizaldi.

Dikakatan Ketua KPU Limapuluh Kota, bahwa hingga saat ini keempat balon Bupati Limapuluh Kota dan Wakil Bupati Limapuluh Kota dinyatakan memenuhi syarat dalam pencalonan.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini