Cawagub Sumbar Vasko Ruseimy Silaturahmi ke PWI Sumbar

×

Cawagub Sumbar Vasko Ruseimy Silaturahmi ke PWI Sumbar

Bagikan berita
Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Vasko Ruseimy mengunjungi dan bersilaturahmi ke PWI Sumatera Barat, Jumat, 20 September 2024. (ist)
Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Vasko Ruseimy mengunjungi dan bersilaturahmi ke PWI Sumatera Barat, Jumat, 20 September 2024. (ist)

Pada kesempatan itu, Vasko menyampaikan salah satu program unggulan yang akan dipimpinnya jika terpilih di Pilkada 2024, yaitu Nagari Creative Hub.

"Melalui Nagari Creative Hub itu, nanti kita ingin membangun pusat perekonomian di masing-masing nagari. Kita tidak membangun dalam bentuk fisik gedung, tapi kayak lapau modern. Semua kegiatan kreatif kita pusatkan di sana," ungkapnya.

Ia ingin nantinya, menghimpun kekuatan perantau untuk berinvestasi melalui program Nagari Creative Hub dan OPD-OPD mensuport kegiatan kreatif yang dilaksanakan.

"Dana kecil-kecil masuk untuk program Nagari Creative Hub, maka akan menjadi kekuatan. Saya yakin, kalau inovasi kita di Nagari Creative Hub jalan, maka akan menjadi percontohan nasional," tukuknya.

Sementara itu, Ketua DKP PWI Sumatera Barat Zul Effendi berterimakasih kepada Vasko Ruseimy yang meluangkan waktu berkunjung dan bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PWI Sumatera Barat.

Zul Effendi pun blak-blakan soal hubungan PWI dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Kami berharap, nanti jika Allah menakdirkan Mahyeldi-Vasko diberi amanah rakyat Sumbar, hubungan PWI dengan Pemprov dapat terjalin dengan baik dan dapat ditingkatkan," ungkapnya.

Wakil Ketua PWI Sumbar Dr Amiruddin berharap, relasi pers dan pemprov dapat terjalin lebih baik ke depannya, walau kadang-kadang ada kritik yang dilayangkan pers kepada pemerintah.

"Kritik yang dilakukan pers dalam rangka mengingatkan pemerintah sesuai fungsinya sebagai pengawal demokrasi," ujarnya.

Menurut Wakil Ketua PWI Bidang OKK Sawir Pribadi, kedatangan Vasko sangat diharapkan oleh pengurus PWI.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini