Pembangunan SMA 3 Talang Dimulai, Mahyeldi Disambut Antusias Warga

×

Pembangunan SMA 3 Talang Dimulai, Mahyeldi Disambut Antusias Warga

Bagikan berita
Mahyeldi disambut warga
Mahyeldi disambut warga

Solok - Kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Jorong Aro Talang, Nagari Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok disambut antusias ratusan masyarakat, meskipun cuaca terik menyelimuti acara tersebut, Sabtu (21/9/2024).

Kedatangan Mahyeldi untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Gunung Talang.

Warga Jorong Aro Talang, mulai dari anak-anak hingga lansia, memadati lokasi untuk menyaksikan langsung momen penting ini.

Mereka tak hanya ingin menyaksikan dimulainya pembangunan sekolah yang sudah lama dinantikan, tetapi juga untuk bertemu langsung dengan Mahyeldi atau yang akrab disapa Buya tersebut.

Dewi (54), salah seorang warga, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat bertemu langsung dengan Mahyeldi. Setelah bersalaman dengan Mahyeldi, Dewi tampak sangat gembira.

"Kami sangat bahagia dan sangat bersemangat sekali menyambut Pak Gubernur, karena beliau datang untuk melakukan peletakan batu pertama di SMAN 3 ini," ujar Dewi.

Menurut Dewi, pembangunan sekolah ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jorong Aro Talang.

Selama bertahun-tahun, anak-anak di daerah tersebut kesulitan mendapatkan pendidikan yang layak karena jarak ke sekolah terdekat, yaitu SMAN 1 Gunung Talang, mencapai tiga kilometer.

"Anak-anak kami yang di daerah ini banyak yang kesulitan bersekolah karena jaraknya yang jauh. Semoga dengan adanya SMAN 3 ini, anak-anak dan cucu kami nantinya tidak kesulitan lagi untuk bersekolah," harap Dewi penuh optimisme.

Selain jarak yang jauh, keterbatasan kapasitas sekolah-sekolah terdekat juga menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah tersebut untuk melanjutkan pendidikan.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini