Silaturahmi di Paninjauan, Bupati Eka Putra: Insya Allah, Pembangunan Akan dilanjutkan

×

Silaturahmi di Paninjauan, Bupati Eka Putra: Insya Allah, Pembangunan Akan dilanjutkan

Bagikan berita
Bupati Tanah Datar silaturahmi di Paninjauan. (ist)
Bupati Tanah Datar silaturahmi di Paninjauan. (ist)

Paninjauan - Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan di Tanah Datar, termasuk Program Tanah Datar Sehat Merdeka Berobat saat bersilaturahmi bersama Ninik Mamak Nan Salapan Puluah Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto, Minggu (22/9/2024) di balai-balai adat setempat.

"Sejak 1 Agustus kemarin, Tanah Datar Sehat Merdeka Berobat yang merupakan program berobat gratis telah diluncurkan. Cukup dengan KTP Tanah Datar, masyarakat yang sakit bisa berobat gratis," katanya.

Pelaksanaan pembangunan di Kecamatan X Koto terutama yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor akan terus dilanjutkan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

"Dampak bencana alam beberapa waktu lalu sungguh luar biasa, banyak sarana dan prasarana seperti jalan dan jembatan bahkan fasilitas umum lainnya rusak, Insya Allah, itu akan terus kita lanjutkan pembangunannya, mohon dukungan semua masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Bupati lagi, saat ini Pemkab sudah bangkit atas musibah yang menimpa beberapa wilayah di Tanah Datar.

"Alhamdulillah, perhatian presiden sungguh luar biasa, seperti bantuan dari BNPB, Kementerian PU dan lainnya, bahkan presiden terpilih juga memberikan perhatian lebih untuk Tanah Datar," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, bantuan yang diberikan seperti pembangunan sabo dam sebagai benteng dari banjir, EWS sebagai alat peringatan dini, sampai dengan pembangunan rumah relokasi bagi masyarakat yang berada di zona merah bencana.

"Bantuan dari pemerintah pusat sangat banyak, mencapai triliun rupiah. Dimana saat ini pemerintah pusat bersama provinsi dan kabupaten terus bekerjasama untuk melaksanakan pembangunan selepas terjadi bencana lalu, namun pembangunannya secara bertahap, tidak serta merta selesai, karena itu mohon dukungan dan kesabaran masyarakat semua," ungkapnya.

Kemudian Eka Putra juga menyampaikan terima kasih diundang untuk bersilaturahmi bersama urang nan salapan puluah Nagari Paninjauan.

"Ini sejarah dan menjadi yang pertama kali bagi saya untuk bersilaturahmi dengan angku, ninik mamak nan salapan puluah Nagari Paninjauan, semoga silaturahmi kita akan terus berlanjut ke depannya," tukasnya.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini