Puan Bantah Pemecatan Tia Rahmania karena Kritik Pimpinan KPK di Acara Lemhanas

×

Puan Bantah Pemecatan Tia Rahmania karena Kritik Pimpinan KPK di Acara Lemhanas

Bagikan berita
Puan Maharani. (Foto: Kompascom)
Puan Maharani. (Foto: Kompascom)

SINGGALANG - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani membantah isu bahwa caleg PDI-P Tia Rahmania dipecat karena mengkritik Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron.

Puan mengaku surat pemecatan dikeluarkan sebelum Tia mengkritik Ghufron.

Namun, Puan tak merinci waktu surat pemecatan dikeluarkan.

Hal itu dikatakan Puan pada saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Kamis, 26 September 2024.

Adapun Tia menyampaikan kritik kepada Nurul Ghufron pada saat kegiatan pembekalan anggota DPR terpilih periode 2024-2029 di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Tia mengkritik Ghufron yang menjadi pembicara dan berbicara mengenai integritas. Alasannya, karena Ghufron sebelumnya berhadapan dengan Dewan Pengawas KPK, karena pelanggaran etik.

"Silakan tanya ke DPP kalau gara-garanya itu karena memang acara yang kemudian di lemhanas itu kan dilaksanakan itu sesudah surat itu kemudian dilayangkan kepada KPU," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Jumat, 27 September 2024.

"Jadi enggak ada hubungannya. Jangan kemudian ada salah pengertian ini ada sepertinya ada perbedaan, atau ada ketidaksukaan antara partai politik dengan KPK," katanya.

Puan menegaskan, pemecatan itu tidak ada hubungannya berarti memang proses di internalnya juga sudah berjalan sebelumnya.

"Jadi silakan tanya ke DPP Partai," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini