Janji Pramono Anung, Gratiskan Tiket LRT dan MRT

×

Janji Pramono Anung, Gratiskan Tiket LRT dan MRT

Bagikan berita
Pramono Anung. (Detiknews)
Pramono Anung. (Detiknews)

SINGGALANG - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji akan menggratiskan tiket MRT dan LRT bagi 15 golongan masyarakat Jakarta, dan daerah penyangga sekitarnya.

Usulan kebijakan ini dinilai Pramono bisa dapat menjadi insentif tidak hanya bagi warga Jakarta tetapi juga bagi daerah penyangga untuk mendorong penggunaan transportasi publik dengan harapan bisa menurunkan mobilitas kendaraan di Jakarta nantiny.

Pramono Rano akan menggratiskan tiket LRT dan MRT bagi 15 golongan Warga Jakarta mulai dari Pegawai Negeri Sipil Pemprov DKI Jakarta, dan pensiunannya.

Kemudian tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov Jakarta. Lalu pemilik Kartu Jakarta Pintar, hingga karyawan swasta tertentu dengan gaji sesuai dengan UMP.

Untuk meluluskan rencananya, Pramono akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat sebagai pemilik wewenang.

Pramono menjelaskan, bahwa untuk 15 golongan di Jakarta ada ASN, TNI-Polri, disabilitas mungkin para pekerja seni, dan teman-teman wartawan juga ya boleh dicek yang dulu dibebaskan untuk busway.

"Kalau saya dikasih amanah, saya akan minta bekerjasama dengan pemerintah pusat yang namanya LRT MRT yang 15 kelompok golongan ini juga akan harus harusnya dibebaskan, saya akan fight untuk itu," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Senin, 30 September 2024. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini