Sumbar Talenta Indonesia Dapat Penghargaan dari Darianto Harsono, Konsul Jendral RI, Istanbul

×

Sumbar Talenta Indonesia Dapat Penghargaan dari Darianto Harsono, Konsul Jendral RI, Istanbul

Bagikan berita
Sumbar Talenta Indonesia Dapat Penghargaan dari   Darianto Harsono, Konsul Jendral RI, Istanbul
Sumbar Talenta Indonesia Dapat Penghargaan dari Darianto Harsono, Konsul Jendral RI, Istanbul

PADANG - Sumbar Talenta Indonesia mendapat penghargaan dari Darianto Harsono, Konsul Jendral RI, di Istanbul atas keberhasilan pertunjukan seni budaya pada malam resepsi diplomatik dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI di Hilton Hotel dan panggung rakyat Beksitas Bosphorus Istanbul beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Alfred Rusli dari PT Semen Padang didampingi founder Sumbar Talenta , Sastri Bakry, hari Sabtu 5 Oktober di Hokkey Iceland, Padang.

Konsul Jenderal setelah penampilan Sumbar Talenta beberapa waktu lalu merasa puas dengan tampilan tari , lagu dan musik tradisional Minangkabau dan berharap untuk kerja sama berikutnya. Karenanya diberikan sertifikat penghargaan sebagai bukti atas kerja seni Sumbar Talenta yang cukup memuaskan.

Penghargaan itu diterima dengan bangga oleh anggota Sumbar Talenta yang sempat hadir dari 12 orang yang pergi ke Turkey antara lain Ketty Azzana Putri, Chacha, Dinda , Lidya Utami dan Ranti Arastri manager Sumbar Talenta. Wajah mereka berseri-seri ketika menerima sertifikat penghargaan tersebut sebagai validasi atas talenta mereka.

"Penghargaan ini sangat penting bagi kami pribadi maupun untuk Sumbar karena menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mempromosikan seni budaya, pariwisata Sumbar ke dunia Internasional" Ujar Andha Zulfirman, ketua yayasan Sumbar Talenta Indonesia.

Alfred Rusli yang mewakili PT Semen Padang menyampaikan pesan pimpinan, ikut senang dan memberi dukungan kepada kegiatan Sumbar Talenta mempromosikan budaya Minangkabau agar remaja Sumbar tetap berperilaku positif dan menjaga nilai- nilai tradisional Minangkabau.

Sumbar Talenta Indonesia baru saja kembali dari Turkey setelah sukses membawa misi kebudayaan dan misi perdagangan UMKM pada pertengahan September lalu di Istanbul. Acara-acara pertunjukan tersebut dihadiri konsul Jendral dan atase kebudayaan negara sahabat dan masyarakat Istanbul untuk panggung terbuka. Konjen Indonesia beserta istri, Ida Darianto berbaur bersama masyarakat Indonesia dan Turkey dengan bergoyang bersama. Suasana kekeluargaan tercipta dengan hangat.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini