Bekal Dunia Kerja, Poltekpel Sumbar Bekali Mahasiswa Keterampilan 'Public Speaking"

×

Bekal Dunia Kerja, Poltekpel Sumbar Bekali Mahasiswa Keterampilan 'Public Speaking"

Bagikan berita
Peserta program peningkatan kualitas Publik Speaking Poltekpel Sumbar hadir tenaga ahli dari kelas Classy Public Speaking Center.ist
Peserta program peningkatan kualitas Publik Speaking Poltekpel Sumbar hadir tenaga ahli dari kelas Classy Public Speaking Center.ist

PADANG PARIAMAN – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat terus melakukan peningkatan kapasitas kepada mahasiswa untuk bekal mereka di masa depan.

Salah satu kemampuan interpersonal yang diberikan yakni public speaking bagi mahasiswa. Poltekpel mendatangkan orang yang professional di bidangnya guna mengasah kemampuan mahasiswa.

Direktur Poltekpel Sumbar, Budi Riyanto, S.E.,MM. M.Mar.E mengatakan, kegiatan ini di lakukan untuk memberikan keterampilan berbicara di depan umum. Sehingga menjadi bekal bagi mahasiwa/i Poltekpel dalam kehidupan kampus dan dunia kerja nanti.

“Ini salah satu bekal yang sangat penting bagi mahasiswa di dunia kampus dan dunia kerja nantinya. Dengan perkembangan dunia dan teknologi hari ini, maka keterampilan ini sangat penting bagi mahasiswa,” katanya saat kegiatan, Sabtu (19/10/2024).

Dikatakannya, keterampilan dan kecakapan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Sehingga tak hanya berjaya di bidang akademik, namun juga di bidang keterampilan lainnya.

“Bahkan di beberapa bidang kerja hari ini, nilai tak lagi jadi acuan utama perusahaan mempertimbangkan menerima pekerja, namun kepada skill yang dimiliki calon pelamar, sehingga pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting bagi mahasiswa,” paparnya.

Naviagating Public Speaking Sail Through Your Speech

Dalam kegiatan pembekalan public speaking tersebut mengusung tema ‘Naviagating Public Speaking Sail Through Your Speech’.

Berdasarkan tema tersebut, pihak Poltekpel menghadirkan pembicara yang mumpuni di bidangnya, yakni Andahayani Yoseph dari kelas Classy Public Speaking Center.

Dalam pemaparannya, perempuan yang akrab di panggil Anda ini menjelaskan soal komunikasi yang efektif. Bagaimana memulai komunikasi efektif dan apa saja yang harus dilakukan dalam mewujudkannya.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini