Golkar Segera Ajukan Pengganti Anggota DPR yang Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

×

Golkar Segera Ajukan Pengganti Anggota DPR yang Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Bagikan berita
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir. (Foto: Kompascom)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir. (Foto: Kompascom)

SINGGALANG - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengungkapkan, partainya segera memproses penggantian antarwaktu (PAW) anggota Fraksi Golkar DPR RI yang masuk Kabinet Merah Putih.

"Iya proses di Golkar akan segera melakukan pergantian antar waktu karena kami juga ingin tidak ada kekosongan anggota-anggota fraksi partai Golkar di komisi-komisi," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Saat ini, kata Adies, Golkar sudah mulai membahas soal PAW agar tidak terlalu lama terjadi kekosongan anggota fraksi di parlemen.

"Jadi kami akan segera melakukan pergantian antar waktu untuk pengisian mereka-mereka yang telah menjadi menteri kabinet Merah Putih," katanya.

Menurut rencana, nama-nama yang akan menjadi anggota dewan melalui mekanisme PAW bakal diajukan ke DPR RI paling lambat dua hari ke depan.

"Iya Iya jadi memang komisi 13 ini kalau saya lihat komposisinya kebanyakan yang sudah senior-senior makanya saya tadi sampaikan ini keihatannya para negarawan di legislatif kebanyakan mengisi posisi di komisi 13, dan komisi pimpinan juga," katanya.

Sebagai informasi, anggota Fraksi Golkar yang masuk Kabinet Merah Putih yakni Nusron Wahid yang ditunjuk sebagai Menteri Agraria dan Meutya Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Digital.

"Jadi aturan-aturan informasi tentang aturan-aturan komisi kemudian juga di sini HAM ada di sana, dan mitra kerjanya tentunya ada Kementerian Hukum Kementerian HAM. Kemudian ada juga Kementerian Imigrasi dan kemasyarakatan," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini