Padang -Sukses dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Faber-Castell di tahun ini kembali mengajak anak-anak Indonesia berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar melalui Faber-Castell Creative Family Award.
Sama dengan beberapa tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Malaysia untuk para pemenang nasional/utama, perbedaanya tahun ini kami menggunakan nama Creative Family Award, dari sebelumnya Family ColouringCompetitions, hal ini tidak terlepas dari keinginan kami untukmenjadikan kegiatan ini tidak hanya sebatas kompetisi, namun juga membangun kembali Quality Time bersama di keluarga ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.
Richard mengatakan, perlombaan nasional yang di helatFaber-Castell ini telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif dan hadiah yang luar biasa, serta ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia, dan tahun ini tepat memasuki tahun ke-14 sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2011 silam.
Di tahun ini, kembali lomba kami rancang dengan mengedapankan kerjasama antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai secarabersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangunwaktu yang berkualitas bagi keluarga.
Adapun di tahun ini, produk yang akan digunakan dalam perlombaan ini adalah Faber-Castell Colouring 3D Alive, halini tidak terlepas dari keinginan kami untuk memberikanpengalaman yang baru bagi keluarga Indonesia, dengan tidak sekedar mewarnai namun melalui bantuan teknologikhususnya Augmented reality, nantinya subjek yang diwarnaiakan lebih hidup dan interaktif, tambah Richard.
Kegiatan ini juga telah berlangsung sejak September silamdan akan berakhir di Juli 2025 mendatang.Terkait mekanisme pelaksanaan lomba, nantinya dariperlombaan yang diadakan per kota, akan terpilih pemenang1-3, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiahuang tunai dan produk, nantinya setiap karya dari juarapertama per-kota akan kembali dikompetisikan di tingkatarea, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga akan terpilih 5 (Lima) Pemenang Nasional yang akan memperoleh hadiah Utama berwisata ke Malaysia pada September/Oktober 2025 mendatang.
Dan yang menarik, bahwa hadiah ini bukan hanya untuk sianak namun juga para orang tua, sehingga kami harapkanakan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak membawaserta orang tua berwisata melalui kreativitasnya, tutup Richard.
Untuk informasi mengenai lokasi dan tanggal pelaksanaan dari kegiatan ini, dapat dilihat melalui laman www. Faber-castell.co.id atau melalui sosial media milik Faber-Castell di Facebook/Instagram Faber-Castell Creative Kids.
Selai itu Area Sales Promotion Riau-Sumbar Novri Eka Saputra di dampingi oleh Coordinator wilayah Sumbar Nasrudin mengatakan bahwa tahun ini antusias di kota padang luar biasa, di buktikan dengan jumlah peserta 1200 anak dan orang tua.(arf)
Editor : Eriandi