Keberkahan Sebuah Negeri

Foto Harian Singgalang
×

Keberkahan Sebuah Negeri

Bagikan opini

  • Berebut mengusung jenazah.  Jenazah yang selesai dimandikan, dikafani dan dishalatkan segera diantarkan ke pemakaman. Tradisi mereka adalah berebut bisa mengusung jenazah walaupun mereka tak kenal dengan yang meninggal dan sebaliknya, tapi mereka ingin mendapatkan pahala dengan mengusung jenazah.
    1. Wanita sangat dimuliakan. Orang-orang barat yang umumnya menganut paham feminisme beranggapan bahwa wanita dalam Islam tidak memiliki kesetaraan gender. Padahal hakikatnya Islam memuliakan wanita. Wanita tidak diperkenankan menyetir mobil . Wanita bahkan juga tidak dianjurkan bekerja karena kemuliaannya. Pintu pintu utama mall disediakan buat wanita, sementara untuk laki laki adalah pintu pintu samping yang jauh berputar. Bila ada antrean,  wanita selalu di utamakan dan bila wanita lewat, laki laki mundur beberapa langkah untuk memberi tempat bagi wanita.

    1. Kehilangan disyukuri. Bila ada yang kehilangan, mereka tidak terlalu gusar, mereka mensyukuri saja takdir Allah dengan berulang ulang menyebut Alhamdulillah. Begitu pula dengan musibah lainnya. Mungkin mereka redha dengan ketentuan Allah.

    1. Memelihara keamanan dan memprioritaskan rakyatnya. Arab saudi memberikan perhatian lebih bagi keamanan rakyatnya bahkan juga pelayanan utama bagi rakyatnya dibanding orang orang pendatang.
    Urusan urusan rakyat lebih diutamakan dibanding orang yang datang ke negaranya. Bukan sebaliknya mengistimewakan asing  tapi menomor duakan rakyat sendiri.

    Itulah tujuh hal yang dikemukakan oleh penulis Ridwan tentang pengalaman saya selama bekerja di Arab Saudi sehingga dia berkesimpulan bahwa negeri yang kering kerontang itu bisa hidup makmur karena berkah Allah disebabkan ketaqwaan rakyat dan pemimpinnya.Ridwan mungkin saja tidak mampu mengungkapkan semua sebab hingga negeri itu diberkahi Allah. Mungkin saja ada puluhan sebab lainnya yang tidak tercemari. Tapi Allah memang memberikan jaminan bagi orang orang yang bertaqwa akan mendapatkan jalan keluar bagi setiap masalah yang dihadapi dan memberi rezeki dari pintu pintu yang tidak disangka sangka.

    Tapi... siang tadi saya membaca sebuah artikel yang membuat saya terperanjat. Konon saat ini  Kingdom Saudi Arabia tengah melakukan pembaruan sejak dipimpin oleh Putra Mahkota Raja Salman, pangeran Muhammad Bin SalmanSaat ini wanita di Arab Saudi sudah diberikan hak untuk mengemudi dan beberapa perubahan aturan lainnya. Bahkan yang lebih mencengangkan,  saat ini tengah dibangun sebuah kota baru bernama NEOM

    Kota baru dirancang dengan konsep masa depan / futuristik  dengan panjang 700 km dan lebar 200 km dan dengan tinggi bangunan hingga mencapai 500 meter , sehingga menjadi bangunan tertinggi di dunia. Kota baru itu direncanakan mulai dibuka 2024 dan beroperasi penuh 2026 dengan menampung 9 juta penghuni. Di bangunnya kota NEOM ini, konon akan menjadi alternatif sumber pendapatan Arab Saudi setelah kelak sumber pendapatan dari minyak bumi kian menipis.Di kota itu, katanya nanti akan dilegalkan minum minuman keras dan ditempat tempat tertentu juga di perbolehkan bagi pendatang untuk berbikini, tentu berarti juga akan bebas memakai rok mini dan pakaian yang terbuka dengan segala macam modenya.

    Setelah membaca tulisan itu, saya langsung menghubungi seorang ulama Sumatera Barat. Saya menanyakan, apakah itu boleh dalam Islam? Walaupun itu adalah buat mereka Non Muslim . Dengan tegas beliau menjawab. Sesuatu yang bersumber dari yang haram maka hasilnya juga haram. Jawab beliau.Saya yang sangat yakin dengan kemakmuran  yang selama ini diperoleh negeri KSA akibat keberkahan yang diberikan Allah, kini  mulai khawatir kelak keberkahan itu akan dicabut akibat kemurkaan Allah? Sesuatu yang sangat ghaib itu saya tunggu. Apakah seperti itu atau ada banyak hal yang tidak saya ketahui dari rahasia Allah.

    Tag:
    Bagikan

    Opini lainnya
    Terkini