Tanah Seluas 1,2 Hektar Disiapkan untuk Rumah Pensiun Jokowi di Karanganyar

×

Tanah Seluas 1,2 Hektar Disiapkan untuk Rumah Pensiun Jokowi di Karanganyar

Bagikan berita
Tanah yang disiapkan untuk rumah pensiun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dibangun. (Foto: Viva)
Tanah yang disiapkan untuk rumah pensiun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dibangun. (Foto: Viva)

SINGGALANG - Rumah pensiun untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai dibangun.

Rumah itu dibangun di atas lahan seluas 12.000 meter persegi yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Lahan yang akan dibangun rumah pensiun Jokowi itu kini sudah ditutup papan seng. Para tukang bangunan tampak hilir mudik mengerjakan pembangunan tersebut.

Melansir dari YouTube tvOneNews, Jumat, 28 Juni 2024, rumah hadiah negara untuk Presiden Joko widoto di masa pensunnya nanti mulai dalam tahap pembangun.

Tanah seluas lebih 1 hektar di Kecamatan Colomadu Karanganyar mulai dibersihkan, dan dipagar untuk proses pembangunan.

Pembangunan ilalang sudah dikeruk dengan alat berat agar juga mulai dipasang pakar-pakar yang mengelilingi luasan tanah, jalur keluar masuk armada pun juga sudah telah disiapkan.

Diketahui, Jokowi akan mendapat hadiah rumah selesai menjabat sebagai Presiden pada tahun ini.

Pemberian rumah bagi Mantan Presiden, dan Wakil Presiden diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden, dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Untuk perkembangan saat ini bahwa pembangunan sudah mulai dilakukan, atau dikerjakan pagar seng yang sudah dipasang mengelilingi kawasan tersebut.

Lahan tersebut sejak tahun 1990 merupakan lahan kosong sehingga ilalangnya cukup banyak, dan cukup tinggi yang memerlukan alat berat untuk pembersihan. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube tvOneNews
Bagikan

Berita Terkait
Terkini