HUT ke-25 PP Polri, Pensiunan Polri Diharap Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

×

HUT ke-25 PP Polri, Pensiunan Polri Diharap Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

Bagikan berita
Kapolda Sumbar, Irjen Polisi Suharyono memasangkan tanda jasa pada pensiunan Polri dalam rangka HUT ke-25 PP Polri Cabang Padang, Rabu (3/7) di Lolong, Padang.ist
Kapolda Sumbar, Irjen Polisi Suharyono memasangkan tanda jasa pada pensiunan Polri dalam rangka HUT ke-25 PP Polri Cabang Padang, Rabu (3/7) di Lolong, Padang.ist

PADANG - Kapolda Sumatera Barat Irjen Polisi Suharyono berharap pensiunan Polri agar tetap mengabdi pada masyarakat meski tidak terikat dinas lagi. Karena keberadaan pensiunan di tengah-tengah masyarakat tetap dapat mengabdi pada bangsa dan negara.

"Meski dengan posisi yang berbeda antara dinas dengan purna, tapi masalah pengabdian prinsipnya adalah sama,"sebutnya, Rabu (3/7).

Hal itu disampaikannya pada Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Persatuan Purnawirawan Kepolisian Negara Republik Indonesia (PP Polri) Cabang Padang, di Sekretariat PP Polri Padang.

Disampaikannya, para senior atau pensiunan agar tetap memiliki jiwa kepemimpinan, semangat pengabdian sebagaimana dulu masih aktif anggota Polri.

"Karena, pengabdian itu tidak hanya saat menjadi anggota Polri. Setelah pensiun pun beliau bisa menjadi polisi di masyarkat, mengabdi pada bangsa dan negara, karena tidak semuanya pengabdian itu harus dari jalur Polri,"ujarnya.

Menurutnya, setelah pensiunpun purnawirawan Poli bisa menjadi leluasa mengabdi pada bangsa dan negara. "Pastinya kami berterimakasih diundang dalam acara ini dapat berdialog langsung dengan para senior,"ulasnya.

Diakuinya, kehadiran PP Polri baru 25 tahun belum sepadan dengan usia Polri sudah 78 tahun. Namun, untuk komitmen pengabdian bukan masalah usianya, tapi unsur kedewasaan dan jati diri dari purnawirawan.

"Termasuk Dian Kemala yang juga pensiunan, bagaimana bisa memberikan kotribusi yang terbaik membawa dan mendukung nama besar Polri, institusi yang pernah membesarkan atau waktu beliau pernah tersita semasa dinas,"paparnya.

Diakuinya, saat ini komunikasi dan interaksi antara PP Polri dan Polri masih terjalin dengan baik. "Posisi saat ini antara dinas dan purna itu sangat berbeda. Tapi apapun jalurnya masalah pengabdian pada prinsipnya adalah sama,"pungkasnya.

Ulang tahun PP Polri ke-25 tahun 2024 ini mengambil tema ”Tegakkan Komitmen & Perkukuh Sikap Konsistensi PP Polri Dalam Mendukung Semangat Pengabdian Polri Dalam Mensukseskan Proses Alih Kepemimpinan Di Tingkat Nasional”

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini