Optimistis Tuntaskan Kompleksitas Masalah Kota Padang, Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Cawawako

×

Optimistis Tuntaskan Kompleksitas Masalah Kota Padang, Fadly Amran Pilih Maigus Nasir Jadi Cawawako

Bagikan berita
Fadly Amran - Maigus Nasir
Fadly Amran - Maigus Nasir

PADANG - Fadly Amran akhirnya menjatuhkan pilihan pada Maigus Nasir sebagai calon wakil walikota (Cawawako) pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024 ini.

Pilihan itu final pada pertemuan di tanggal cantik 7-7, yang diadakan di rumah Fadly Amran Jalan Rohana Kudus Padang, Minggu (7/7), yang berlangsung dengan suasana keakraban diselingi dengan diskusi-diskusi tentang Kota Padang ke depan.

"Saya sudah memutuskan calon wakil walikota yang sesuai dengan harapan warga Kota Padang di tengah kompleksitas masalah yang dihadapi warga. Buya Maigus adalah seorang tokoh agama yang disegani, bersahaja dan sudah menjadi panutan masyarakat Kota Padang. Saya merasakan ada chemistry di antara kami dan ini hal yang paling prinsip dalam membangun kepemimpinan yang kuat dalam pemerintahan. Melihat pengalaman Buya Maigus pada aspek sosial, agama dan kemasyarakatan tentu sangat dibutuhkan dalam menyelenggarakan pemerintahan kota nantinya," terang Fadly.

Maigus Nasir bukanlah orang baru dalam perpolitikan di Kota Padang. Saat ini Maigus adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan I Sumbar, yaitu Kota Padang.

Sebelumnya, Maigus Nasir juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Padang periode 1999-2004.

Putra Daerah Nanggalo ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakat yang menyebabkan dirinya sangat dikenal oleh masyarakat Kota Padang.

Misalnya, menjadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang sejak 2010 sampai sekarang. Maigus juga pernah menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Periode 2018-2023.

"Pengalaman Buya Maigus di banyak organisasi sosial, agama dan kemasyarakatan insyaa Allah akan santa membantu. Apalagi buya juga memahami bagaimana perubahan yang terjadi di Kota Padang yang saat ini menuju Kota Metropolitan tentu akan muncul masalah-masalah yang tidak mudah untuk diatasi. Namun, dengan kepribadian Buya Maigus yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta pengalaman beliau tentu akan dapat memberi solusi bagi masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi," tambah Fadly.

Pada kesempatan yang sama Maigus Nasir juga menyatakan kesiapannya membantu Fadly Amran sebagai Walikota Padang jika terpilih nantinya.

"Saya sangat memahami posisi Wakil Walikota dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang diatur oleh undang-undang. Sebagai orang yang membantu walikota, insyaa Allah saya siap melaksanakan apa yang ditugaskan walikota dan mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan walikota," tegas Maigus.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini