Mahyeldi-Vasco Sah! Rahmat Saleh Benarkan SK yang Beredar

×

Mahyeldi-Vasco Sah! Rahmat Saleh Benarkan SK yang Beredar

Bagikan berita
Mahyeldi - Vasco Ruseimy.
Mahyeldi - Vasco Ruseimy.

PADANG - Teka-teki pendamping petahana Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam Pilgub Sumbar 2024 terjawab sudah. Mahyeldi resmi berpasangan dengan politisi Gerindra, Vasco Ruseimy.

Hari ini, Jumat (12/7/2024) beredar Surat Keputusan (SK) Penetapan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Periode 2024-2029 dari kedua partai, PKS dan Gerindra.

Pertama, SK PKS terbit ditandatangani oleh Presiden PKS Ahmad Syaiku dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi pada 4 Juli 2024 lalu.

Dalam SK PKS itu, tertuang nama Bakal Cagub Sumbar Mahyeldi dan Calon Wagub Vasco Ruseimy. Dalam surat itu juga memerintahkan DPW PKS Sumbar untuk mendaftarkan pasangan Calon tersebut ke KPU Provinsi Sumbar sesuai tanggal pendaftaran.

Kedua, SK Penetapan dari Gerindra terbit pada Kamis, 11 Juli 2024 kemarin. SK itu langsung ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Dalam SK tersebut juga ditetapkan Bakal Cagub Sumbar Mahyeldi dan Calon Wagub Vasco Ruseimy.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh membenarkan SK penetapan yang beredar dari kedua partai tersebut.

“Itu memang SK yang beredar itu sudah diterbitkan (oleh) masing-masing partai,” kata Rahmat via seluler di Padang, Jumat (12/7/2024).

Rahmat melanjutkan, SK itu terbit setelah melalui proses yang cukup panjang selama beberapa waktu belakangan.

“Insya Allah dengan proses yang begitu panjang itu sudah diputuskan oleh DPP masing-masing, ya PKS sudah memutuskan bahwa Insya Allah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Sumbar) adalah Mahyeldi-Vasco yang diusung oleh PKS dan Gerindra bersama partai tambah lainnya,” kata Rahmat.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini