Polres Agam Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

×

Polres Agam Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

Bagikan berita
Polres Agam Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024
Polres Agam Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024

Lubuk Basung -Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi hadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang tahun 2024, di Halaman Kantor Polres Agam, Senin (15/7). Apel ini dipimpin Kapolres Agam, AKBP M Agus Hidayat.

Agus Hidayat mengatakan, apel ini digelar untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya agar pelaksanaan operasi ini bisa berjalan dengan optimal dan sukses.

“Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lantas, angka fatalitas korban laka serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

Operasi Patuh Singgalang 2024 ini pelaksanaannya 14 hari, terhitung mulai 15-28 Juli 2024. Operasi ini digelar di seluruh wilayah Indonesia yang bersifat imbauan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis.

Ada 7 prioritas pelanggaran yang perlu diketahui dalam pelaksanaan operasi ini diantaranya adalah pengendara atau pengemudi ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang masih di bawah umur, pengendara motor yang berbonceng lebih dari satu orang.

Selanjutnya, pengendara motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan safety belt, pengendara ranmor dalam pengaruh atau konsumsi alkohol, pengendara yang melawan arus dan pengendara yang melampaui batas kecepatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung kegiatan ini.

"Dengan adanya operasi ini, dapat meningkatkan kesadaran para pengemudi dan pengendara, khususnya di Kabupaten Agam untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas," katanya. (mr)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini