Waspada! Pinjol Legal Keluar Kondar Jika Terbukti Seperti Ini Jangan Dibayar Lagi

×

Waspada! Pinjol Legal Keluar Kondar Jika Terbukti Seperti Ini Jangan Dibayar Lagi

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol keluar kondar. (Foto: YouTube Tools Pinjol)
Ilustrasi pinjol keluar kondar. (Foto: YouTube Tools Pinjol)

SINGGALANG - Ada salah satu pinjol legal yang diduga keluar kondar. Jika Debt Collector tersebut nekat mengancam nasabah dengan cara keluar kondar jangan dibayar lagi karena sudah melanggar aturan OJK.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait pinjaman online legal yang menagih di luar kontak darurat (kondar).

Informasi itu dilansir dari kanal YouTube Tools Pinjol berjudul "Pinjol Legal Keluar Kondar, Pinjol Semi Legal Bisa Keluar Kondar" pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Ada salah seorang dokter yang mengalami gagal bayar di pinjol Samir. Ternyata Debt Collector pinjaman online tersebut berani menagih di luar kontak emergency.

Dokter itu mendapatkan pesan dari DC berbunyi sebagai berikut:

"Jika hari ini masih belum dibayarkan utang di Samir maka data akan dialihkan dan tindak lanjuti ke tim eakuasi untuk skip tracing di sosial media".

Padahal dokter tersebut baru galbay di Samir baru 4 hari dengan total Rp3.800.000 tetapi sudah keluar kondar ke rekan kerja dalam kurun perawat.

Lantas, kenapa pinjol legal bisa keluar kondar?

Narator pun mencoba mengungkap faktanya. Terlebih dahulu ia sudah merubah aplikasi pinjol Samir yang didownload melalui di Google Play Store ke file APK.

Narator menggunakan alat virus total untuk membuktikan aplikasi pinjol Samir tersebut bisa meretas isi kontak nasabah pinjaman online.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Tools Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini