Jangan Takut! Galbay Pinjol Akulaku, Shopee Cs Jika DC Ancam Sebar Data Keluar Kondar

×

Jangan Takut! Galbay Pinjol Akulaku, Shopee Cs Jika DC Ancam Sebar Data Keluar Kondar

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: YouTube Sekilas Pinjol)
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: YouTube Sekilas Pinjol)

SINGGALANG - Jangan Takut! Galbay pinjol Akulaku, Shopee Cs jika ada Debt Collector (DC) mengancam sebar data keluar kondar. Pasalnya, itu hanyalah sebuah gertakan semata.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait risiko gal bayar di aplikasi pinjaman online yang diancam akan disebar data terutama jika Anda gagal bayar di pinjaman resmi OJK.

Dilansir dari YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Jangan Takut !! Galbay Pinjol AKULAKU, SHOPEE & Lainnya Jika DC Ancam Sebar Data Keluar Kondar" pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Meski nasabah sudah membayar di aplikasi tersebut tetapi masih banyak yang takut DC menghubungi kontak darurat.

Lantas, apakah benar DC Akulaku, Shopee Cs keluar kondar?

Bagi nasabah yang saat ini sedang gagal bayar atau telat bayar di aplikasi Shopee, Akulaku, Kredivo, dan sebagainya, maupun pinjol resmi OJK pasti akan resah karena dihubungi-hubungi.

Biasanya awal-awal itu masih DC call atau penagih lewat telepon bukan Debt Collector lapangan. Mereka akan menghubungi Anda lewat WhatsApp, telepon, atau email, dan sebagainya.

Bahkan sebelum jatuh tempo nasabah sudah dihubungi berkali-kali, diingatkan kalau Anda akan jatuh tempo.

Terkadang ada juga yang membuat kesal itu karena sebelum jatuh tempo nasabah sudah dihubungi dengan menggunakan suara robot.

Terkait persoalan sebar data bahwa pinjol legal OJK biasanya tidak akan sebar data karena mereka akan peraturan yang telah ditetapkan oleh lembaga keuangan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini