Tiga Rumah di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta

×

Tiga Rumah di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta

Bagikan berita
Tiga Rumah di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta
Tiga Rumah di Padang Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta

PADANG - Tiga rumah di Jalan Pasir Parupuk Tabing Sisinga Mangaraja RT 003 RW 007, Kelurahan Parupuk Tabing, Koto Tangah, hangus dilalap api, Senin (7/10) sekitar pukul 07.09 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta. Informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari saksi mata Dadang (38) melihat asap dan api dari salah satu rumah yang terbakar.

Mengetahui hal itu, Dadang memberitahukan kejadian tersebut kepada warga lainnya untuk berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Upaya warga tidak membuahkan hasil, salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang petugas pemadam tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. "Kita mendapat laporan sekitar pukul 07.09 WIB, satu menit kemudian petugas langsung berangkat ke lokasi kejadian. Sepuluh menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi kejadian," kata Kabid Ops Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinaldi.

Rinaldi mengatakan, untuk memadamkan api di sana pihaknya mengerahkan enam unit armada kebakaran dengan 80 personel. "Lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk. Kita tidak ada mendapat kendala, namun jalan menuju lokasi aksesnya sempit," ujar Rinaldi.

Dikatakan, tiga rumah yang terbakar mengalami rusak berat dengan luas yang terbakar 10X10 meter bujursangkar. Tiga rumah yang terbakar itu dihuni 15 orang dengan tiga kepala keluarga (KK).

"Penghuni rumah tidak mengungsi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jumlah bangunan yang akan terdampak enam bangunan. Namun berhasil kita selamatkan, apabila di kalkulasikan Rp800 juta berhasil kita selamatkan," katanya.

Terakhir Rinaldi mengatakan, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum bisa memastikan, sebab rekan kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Kita belum bisa memastikan darimana sumber api. Sebab polisi masih melakukan penyelidikan, di sana sudah dipasang police line," tutupnya.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini