12 Pinjol Aman 100% Digalbay Gak Usah Dibayar, Benarkah?

×

12 Pinjol Aman 100% Digalbay Gak Usah Dibayar, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol aman.
Ilustrasi pinjol aman.

SINGGALANG - 12 pinjol aman 100% digalbay gak usah dibayar. Serius?.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas tentang 12 pinjol yang tidak perlu diprioritaskan untuk dibayar terlebih dahulu.

Informasi ini dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "12 Pinjol Aman 100% Digalbay Gak Usah Dibayar - Solusi Galbay Pinjol" pada Senin, 21 Oktober 2024.

Berdasarkan data statistik OJK, generasi Z dan milenial tidak hanya tercatat sebagai kelompok usia penerima terbesar kredit pinjol, tapi juga kelompok usia penyumbang utama kredit macet pinjol.

Berdasarkan Data Statistik Fintech Lending OJK, generasi Z dan Milenial bukan cuma tercatat sebagai kelompok usia penerima terbesar kredit pinjol, ataupun PayLater, bahkan sebagai kelompok usia penyumbang utama kredit macet pinjol.

Nilai outstanding atau pinjaman macet lebih dari 90 hari mencapai Rp1,73 triliun pada akhir semester I/2023.

Nilai ini naik signifikan sebesar 54,90 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, senilai Rp1,12 triliun.

Begitu juga dengan rekening penerima pinjaman aktif di pinjaman macet lebih dari 90 hari yang melonjak 51,94 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari 395.778 entitas menjadi 601.338 entitas.

Bagi generasi Z perlu diperhatikan bahwa PayLater akan masuk ke dalam Slik OJK. Jadi, bagi Anda yang pengguna PayLater perhatikan baik-baik.

Jika Anda belum sanggup untuk membayar utang pinjol namun butuh nama yang bersih untuk mengajukan KUR di bank ataupun leasing lainnya Anda harus berhati-hati.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini