DC Lapangan Pinjol Bakal Dihapus, Benarkah?

×

DC Lapangan Pinjol Bakal Dihapus, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi DC lapangan pinjol.
Ilustrasi DC lapangan pinjol.

SINGGALANG - DC lapangan pinjol bakal dihapus, benarkah? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait aturan terbaru dari OJK.

Dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Info Update !! DC Lapangan Pinjol Dihapus - Solusi Galbay Pinjol" pada Senin, 21 Oktober 2024.

Saat ini, OJK kembali gencar memperbarui, dan menciptakan aturan baru yang dinilai sedikit memberatkan bagi pelaku di pinjaman online.

Jadi, saat Anda bicara tentang pelaku pinjaman online pasti akan merujuk kepada individu, atau pihak dibalik aplikasi pinjol itu tersebut.

Pihak perusahaan pinjol kerap menjadi penyedia layanan pinjaman online yang familiar bagi masyarakat, dan sering digunakan. Seperti Akulaku, Kredivo, dan sebagainya.

Salah satu perubahan yang cukup mencolok, dan dapat dianggap positif adalah penghapusan DC lapangan dalam industri pinjaman online.

Meskipun aturan ini sudah ramai dari sejak tahun 2024 lalu, namun hingga kini belum ada kejelasan, dan penerapan yang konsisten.

Bahkan sulit terdeteksi karena mayoritas aplikasi pinjaman online menggunakan jasa pihak ketiga, atau outsourcing.

Disaat pinjaman online menggunakan jasa pihak ketiga. Aplikasi pinjol tersebut biasanya tidak memberikan status karyawan kepada mereka yang berfungsi sebagai Debt Collector, atau penagih lapangan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini